Lompat ke isi utama

Berita

Road Show "Pojok Pengawasan Partisipatif" Pemilu Tahun 2024 di Taman Sejarah Majalengka

AAAAA

kegiatan pojok pengawasan On The Road Bawaslu Kabupaten Majalengka

Majalengka, Bawaslu Kabupaten Majalengka mengadakan road show "Pojok Pengawasan Peartisipatif" Pemilu Tahun 2024 di bundaran Munjul Taman Sejarah Majalengka. Minggu, 4 Februari 2024.

Kegiatan Road show Pengawasan Partisipatif ini dimeriahkan dengan live music accoustik dari Band lokal dan pembagian stiker tolak politik uang dan stop hoaks Pemilu Tahun 2024. Hadir dalam agenda sosialisasi ini anggota Bawaslu Kabupaten Majqlengka Ayub Fahmi, Dardiri Edi Sabara dan Nunu Nugraha serta diikuti juga oleh Panwaslu Kecamatan Cigasong, Majalengka dan Panyingkiran. Dalam kesempatan tersebut anggota Bawaslu Majalengka Dardiri Edi Sabara menyampaikan apresiasi atas antusias warga yang mengikuti acara Bawaslu Kabupaten Majalengka, terima kaeih juga untuk pemda Majalengka dab polres Majalengka yang telah membersamai agenda ini.

"Pojok pengawasan merupakan sebuah ruang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berpinisiatif melakukan pengawasan partisipatif" kata Dardiri.
Menurutnya Pojok Pengawasan dapat menampilkan informasi terkait pengawasan pemilu tahun 2024, sebagai upaya Bawaslu kabupaten Majalengka menyampaikan pengetahuan terkait pengawasan pemilu 2024 kepada masyarakat.

"Pojok pengawasan ini sebagai gerakan penyebaran nilai-nilai pengawasan partisipatif, kami menyediajan mobil khusus yang didalamnya berisi buku-buku, flyer dan tabloid kepemiluan dan pengawasan pemilu, yang dapat menjadi referensi masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan pemilu secara partisipatif" katanya.

Hal yang sama juga disampaikan koordinator divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Ayub Fahmi. Menurut Ayub dengan adanya kegiatan pojok pengawasan Bawaslu Kabupaten Majalengka pengetahuan mengenai Demokrasi, pemilu dan pengawasan pemilu di Majalengka dapat meningkat. "Kami sengaja menyediakan fasilitas ini agar masyarakat dapat lebih mudah menggali informasi kepemiluan, ini merupakan wujud komitmen Bawaslu Kabupaten Majalengka dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal pemilu tahun 2024." Tegas Ayub.

Kegiatan road show pojok pengawasan pemilu 2024 Bawaslu Majalengka ini akan dilakukan kembali dibeberapa titik pusat keramaian yang dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Doon